Home / Berita Umum / MKD Punya Rencana Rapat Semua Fraksi

MKD Punya Rencana Rapat Semua Fraksi

MKD Punya Rencana Rapat Semua Fraksi – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengakui telah terima laporan dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto. Menjadi tindak lanjut, MKD memiliki rencana menyelenggarakan rapat konsultasi dengan semua fraksi di DPR.

” Buat mengimbangi persepsi serta pendapat berkenaan persoalan hal semacam ini, ” papar Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/11/2017) .

Tapi rapat konsultasi itu bakalan tidak dijalankan hari ini. Dasco memaparkan, rapat konsultasi dengan fraksi dapat dijalankan pada Selasa (21/11/2017) siang.

Walau demikian, MKD mengemukakan bahwa rapat konsultasi dugaan pelanggaran etik dengan masalah Novanto di KPK merupakan dua hal tidak serupa. Walau demikian, ada sangkutan pada keduanya.

Dasco mengemukakan, laporan yg masuk ke MKD merupakan dugaan pelanggaran etik oleh Novanto waktu ditahan oleh KPK. Tidak cuman itu, Novanto juga dinilai tdk sanggup melakukan sumpah janji serta jabatannya.

Oleh karena itu, Dasco mengemukakan, ada tekanan dari fraksi-fraksi di DPR menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran etik oleh Novanto.

” Kami kan tak dapat saat (segera sidang) , ada tata serta langkahnya tetapi yg terutama kami satu persepsi dahulu besok bagaimana menanggapi hal semacam ini saat, ” kata dia.

About admin