Home / Berita Umum / Menhub DIY Menilai Bandara Kulon Progo Bisa Bantu Konektivitas Borobudur

Menhub DIY Menilai Bandara Kulon Progo Bisa Bantu Konektivitas Borobudur

Menhub DIY Menilai Bandara Kulon Progo Bisa Bantu Konektivitas Borobudur – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi lakukan peninjauan ke Bandara Kulon Progo, Yogyakarta. Menhub menilainya bandara ini dapat menunjang konektivitas Borobudur.

“Saya lihat progresnya cukuplah bagus serta semoga dapat selekasnya usai, sebab bandara ini bisa jadi andalan buat wisata Yogyakarta, terpenting konektivitas Borobudur,” kata Menhub Budi dalam keterangannya, Rabu (12/3/2019).

Pelaksanaan selalu dijalankan tidak cuma runway, namun pun terminalnya yang selalu dikebut. Sejumlah lampu runway juga terpasang serta faslitas simpatisan udah kelihatan mulai dibikin.

“Sesuai dengan instruksi Pak Presiden Jokowi, saya pingin Bandara ini selekasnya beroperasi. Sebab memang keperluan yang sangat mendorong,” tegasnya.

Didapati, New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandar Hawa Kulon Progo yang terdapat direncanakan bakal menukar Bandar Hawa Internasional Adisutjipto yang sudahlah tidak bisa kembali menyimpan kemampuan penumpang serta pesawat.

Bandara itu berdiri di tanah seluas 600 hektar serta diprediksikan menelan ongkos Rp 6 triliun. Bandara itu bakal mempunyai terminal seluas 106.500 mtr. persegi dengan kemampuan 10 juta penumpang per tahun.

Terkecuali itu, bandara itu diprediksikan dapat mempunyai hanggar seluas 371.125 mtr. persegi yang direncanakan dapat bisa menyimpan sampai sekitar 28 unit pesawat.

About admin