Home / olahraga / Masa Depan Jelas Pedrosa Dapat Fokus ke Balapan

Masa Depan Jelas Pedrosa Dapat Fokus ke Balapan

Spekulasi perihal masa depan Dani Pedrosa telah berakhir menyusul kontrak baru yang disepakati bersama Repsol Honda. Pedrosa saat ini dapat sepenuhnya fokus ke balapan.

Pedrosa sempat disebut-sebut bakal menyeberang ke Yamaha serta menjadi pengganti Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri bakal hijrah ke Ducati mulai musim depan sehingga Yamaha harus mencari penggantinya.

Namun, rumor tersebut mereda sesudah Honda serta Pedrosa mengumumkan kesepakatan kontrak anyar, Senin (16/5/2016) lalu. Kontrak tersebut membuat Pedrosa bakal tetap memperkuat Honda sampai 2018 mendatang.

Karena permasalahan masa depannya telah beres, Pedrosa sekarang tinggal fokus di atas lintasan. Pembalap asal Spanyol tersebut sedang menyiapkan diri untuk balapan MotoGP Italia yang bakal digelar, Minggu (22/5/2016) mendatang.

Balapan di Mugello akhir pekan ini bakal menjadi balapan ke-250 Pedrosa di ajang balap motor Grand Prix. Semenjak menjalani debutnya di Suzuka tahun 2001 silam di kelas 125cc, Pedrosa sudah meraih 51 kemenangan, 142 podium, serta tiga gelar juara dunia (satu di kelas 125cc, dua di kelas 250cc).

Dari lima seri pertama musim ini, Pedrosa hanya sekali naik podium, yakni di Argentina. Pedrosa saat ini berada pada peringkat keempat klasemen dengan 53 poin, di bawah Jorge Lorenzo (90), Marc Marquez (85), serta Valentino Rossi (78).

About admin