Home / indonesia / Makam Sultan Maulana Hasanudin Ramai Peziarah |Peristiwa

Makam Sultan Maulana Hasanudin Ramai Peziarah |Peristiwa

Makam Sultan Maulana Hasanudin Ramai Peziarah |Peristiwa Ribuan peziarah dari beraneka daerah memadati kawasan Banten Lama buat berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin selagi liburan Lebaran 2016 sampai memunculkan kemacetan kendaraan. Para peziarah memadati kawasan Banten Lama sejak pagi sampai sore hari.

Mereka yang datang ke ruangan itu, tak cuma dari pelosok wilayah Propinsi Banten, tetapi serta dari bermacam kota di luar Banten, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, bahkan ada yang dari Pulau Sumatera.

Mereka, tidak hanya berziarah ke makam Sultan Hasanudin pun mendatangi museum web purbakala. diluar itu pula peziarah naik menara Tempat Ibadah Besar Banten Lama dgn ketinggian kira kira 100 meter.

Mereka para peziarah itu datang dengan rombongan & anggota keluarga bersama memakai bermacam angkutan.

Sanukri, penduduk Rangkasbitung, mengaku dengan cara teratur, sesudah empat hari Lebaran, mendatangi kawasan Banten Lama buat berziarah ke komplek makam Sultan Maulana Hasanudin yang merupakan penyebar agama Islam di Tanah Air.

Dalam waktu itu, kata dirinya, warga Banten yang memanfaatkan bermacam peralatan , gerabah, keramik, bahkan koin mata duit kuno. “Kami usia lebaran merasa nyaman aman seandainya berziarah menuju makam Sultan Hasanudin yang berlokasi di daerah kawasan Banten Lama,” kata Sanukri sesuai diberitakan Antara.

About admin