Home / olahraga / Lorenzo Merasa Terkejut dengan Performa Motornya

Lorenzo Merasa Terkejut dengan Performa Motornya

Rider berkebangsaan Spanyol, Jorge Lorenzo berhasil memulai balapan pertama di ajang MotoGP 2016. Di balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari start terdepan berhasil mengakhirinya pada podium pertama.

Jorge Lorenzo sempat memimpin di beberapa lap pada awal balapan. Akan tetapi hal tersebut tak bertahan lama dikarenakan duo Ducati yang terus menempelnya sukses menyalipnya. Namun terjatuhnya Andrea Iannone memberikan sebuah keuntungan bagi Jorge Lorenzo. Berada pada posisi kedua, rider asal Spanyol tersebut berhasil menyalip Andrea Dovizioso dan berada pada posisi pertama. Keunggulan tersebut tetap bertahan sampai akhir balapan dan sukses mengemas 25 angka di seri pertama.

Selepas balapan, rider tim Movistar Yamaha tersebut ternyata sempat menyatakan rasa kagetnya dengan performa motornya. Jorge Lorenzo mengaku kalau dirinya sama sekali tidak menyangka jika motornya akan dapat dipacu dengan kekuatan yang maksimal.

Dalam situs resmi MotoGP, Senin 21 Maret 2016, Jorge Lorenzo mengatakan sempat tak percaya jika motornya memiliki kecepatan yang luar biasa di akhir balapan. Jorge Lorenzo pun mengaku sempat terpeleset beberapa kali sepanjang balapan tersebut namun dirinya mampu mengatasi hal tersebut karena motornya yang cukup lembut dan mudah untuk dikendalikan.

About admin