Home / indonesia / Lapindo Ingin Negor Sumur Lagi, Istana Langsung ‘’Ngebros’

Lapindo Ingin Negor Sumur Lagi, Istana Langsung ‘’Ngebros’

Kebanyakan dari Anda mungkin sudah tahu, bahwa beberapa waktu yang lalu PT Lapindo Brantas sudah menenggelamkan kota Sidoarjo karena pengeboran minyak yang sudah mereka lakukan puluhan tahun. Lapindo pun juga tak mampu menanggung ganti rugi semua, dan pemerintah lah yang bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan oleh Lapindo tersebut. Namun, muncul kabar bahwa Lapindo akan melakukan pengeboran sumur kembali. Mendengar hal tersebut, pemerintah pun langsung ‘ngebros’.

Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet pun lantas memberi peringatan kepada pihak Lapindo Brantas Inc untuk berhati-hati ketika bakal mengebor sumur anyar. Lapindo Brantas Inc memiliki target pengeboran sumur gas anyar di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, tepatnya pada bulan Maret 2016 mendatang.

“Jika memang ada pengeboran anyar dengan jarak 2 km dari tempat mereka yang lama pastinya harus presisi dan penuh kehati hatian tinggi agar tak terjadi bencana lagi,” ujar Pramono, saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta Pusat hari, Jumat (8/1/2016) siang WIB tadi.

Pramono juga mengatakan, bahwa Menteri ESDM bakal melakoni pengecekan soal niatan Lapindo yang berencana untuk mengebor sumur anyar. Ia mengklaim bahwa, pemerintah tak mau lagi ada kesalahan pada pengeboran layaknya yang sudah terjadi lalu dan akhirnya membuat pemerintah mengeluarkan banyak uang untuk menanggulanginya.

About admin