Home / Berita Umum / KPK Bersafari Ke Kantor Parpol

KPK Bersafari Ke Kantor Parpol

KPK Bersafari Ke Kantor ParpolĀ  – KPK akan bersafari ke kantor-kantor parpol. Ada 10 kantor DPP serta DPD partai politik yang gagasannya didatangi team Satgas Politik KPK.

“Team akan didampingi oleh Deputi Mencegah, Pahala Nainggolan atau Direktur Dikyanmas, Giri Suprapdiono mendatangi 6 DPP Partai politik serta 4 DPW atau DPD Partai politik DKI Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, pada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Team itu akan mengulas perbaikan skema permodalan parpol. Perbaikan permodalan itu, menurut KPK, akan dikerjakan dengan mengkalkulasi berapakah dana yang diperlukan partai politik dalam pekerjaan politik dan mengulas pengendalian keuangan partai politik sebab dana yang akan dikasihkan datang dari negara.

“Perbaikan permodalan ini dapat banyak hal, pertama, mengkalkulasi dana yang logis serta sesuai kenyataan yang diperlukan oleh partai politik dalam berkegiatan serta yang ke-2, mengulas segi akuntabilitas serta keterbukaannya pada publik sebab uang yang dipakai itu ialah uang dari penduduk,” tutur Febri.

Ia menyebutkan pekerjaan ini dikerjakan berdasarkan di hasil analisis KPK. Febri mengatakan berdasar pada analisis itu, salah satunya akar masalah korupsi politik yang perlu dituntaskan ialah masalah permodalan.

“Dari banyak analisis yang dikerjakan oleh KPK dan dari beberapa kasus yang diamati oleh KPK, salah satunya akar masalah dari korupsi politik itu yang perlu dituntaskan ialah dari segi permodalannya,” katanya.

Tersebut rincian serta agenda safari KPK ke kantor parpol:

Selasa, 12 Maret 2019:
DPP PDIP
DPP PKS
DPP PKB
DPP Partai Gerindra

Kamis, 14 Maret 2019:

DPP Demokrat
DPD PDIP DKI Jakarta
DPW PKS DKI Jakarta
DPP Golkar
DPD Golkar DKI Jakarta
DPD Gerindra DKI Jakarta.

About admin