Home / indonesia / Komunitas BMX Bandung Prestasinya Mendunia|Peristiwa

Komunitas BMX Bandung Prestasinya Mendunia|Peristiwa

Komunitas BMX Bandung Prestasinya Mendunia|Peristiwa, Berawal dari kemauan sekelompok anak belia yang mau membangkitkan populasi BMX di Kota Bandung, hasilnya terbentuklah suatu komune bernama BDGBMX. Komune ini berdiri kepada 30 Januari 2010.

Kebersamaan jadi landasan terbentuknya komune ini. Karena pada awal mulanya komune sepeda BMX di Bandung tetap terpecah-pecah.”Dulu tetap ada 4 nama komune di Kota Bandung yang masihlah terpecah-pecah. Sampai hasilnya disatukan jadi BDGBMX,” ucap Oke, salah satu sesepuh Bandung BMX.

Anggota Bandung BMX sampai sekarang ada lebih dari 300 orang. mereka berasal dari beragam kalangan, mulai sejak dari anak-anak sampai orang dewasa yang menyebar di sekian banyak wilayah di Bandung Raya.
“Kalau di Indonesia kita ngerajain. Nyaris dari tiap kelas, pemula, junior sampai pro. Prestasi kita bagus banget. Terakhir peringkat 10 Asia dan peringkat 36 dunia.

Turnamen di Singapura, Malaysia, Shanghai. Waktu pertandingan di Bali, anak Bandung BMX jawara 3, Juniornya jawara ke 2. Saya peringkat 5,” papar laki laki yang mengaku menggali ilmu freestyle BMX sejak bangku SD itu. Bahkan peringkat 26 dunia serta berasal dari anggota Bandung BMX. Peringkat ini sukses di raih diwaktu mengikuti suatu kejuaraan X Games di Singapura tipe PRO, atas nama Mathius Adiwibowo pada tahun 2009.

About admin