Home / otomotif / Kode Huruf Dan Angka Di Ban |Otomotif

Kode Huruf Dan Angka Di Ban |Otomotif

Kode Huruf Dan Angka Di Ban |Otomotif , Pernahkah Kamu tanya, apa makna dari kode huruf dan angka yang terdapat terhadap segi luar ban? Yang terang itu bukan tahun pengerjaan atau ulang tahun pembuatnya.

Nah, kali ini merdeka dapat menggandeng kalian untuk mengetahui arti dari kode-kode terhadap ban yang nyata-nyatanya juga penting buat pilih ketika mau membeli ban baru. Kita ambil sampel suatu kode 205/65 R 15 94H kepada satu buah ban mobil. Silakan kita preteli satu-per satu.

Angka 205 menunjukkan ukuran lebar ban dalam satuan milimeter. Sedangkan buat angka 65 ialah hal rasio dalam prosen. Sementara huruf ‘R’ menunjukkan radial.Utk angka 15 diartikan juga sebagai besar nya diameter buat velg dalam unit inci. Sedangan angka 94 mempunyai arti indeks beban. Terakhir, huruf ‘H’ merupakan simbol kecepatan.

Nah, terkecuali kode ukuran yang telah dijelaskan diatas, ada serta arahan kecepatan dan beban yang ideal untuk ban. Menurut lansiran Otosia (8/8), simbol kecepatan biasnya dicetak bersama huruf besar Q, S, H dan V. Huruf Q maksimal kecepatan yang ditempuh yaitu 160 km/h, S mempunyai batas kecepatan 180 km/h, huruf H kecepatan maksimal yang ditempuh merupakan 210 km/h, dan V kecepatan maksimal 240 km/h.

About admin