Home / teknologi / Kelompok Penipu Lewat Facebook Tertangkap |Teknologi

Kelompok Penipu Lewat Facebook Tertangkap |Teknologi

Kelompok Penipu Lewat Facebook Tertangkap |Teknologi, Satreskrim Polrestabes Semarang menangkap seseorang laki laki asal Nigeria bernama Ikwuka Gilbert Ugochukuwu (33) dan istrinya penduduk Medan, Rosida Butar-butar alias Irma Wulandari alias Nurmala (39). Suami istri ini dibekuk dikarenakan diduga terlibat jaringan penipuan internasional dengan korban dari bermacam negeri.

Diperiksa di Mapolrestabes Semarang, Rosida mengaku menipu lantaran disuruh suaminya yang adalah masyarakat negeri Nigeria. Keduanya berjumpa di Malaysia disaat Rosida tetap jadi TKI, dulu menikah. Rosida setelah itu hamil dan memutuskan pulang buat tinggal di Medan.

“Saya hamil konsisten pulang ke Medan. Hingga di Semarang ini sebab telah menipu dan diringkus polisi,” kata Rosida di Mapolrestabes Semarang, Jumat (6/11/2015).Berdasar penuturan Rosida, penipuan itu melibatkan jaringan yang ada di luar negara bersama identitas Emmanuel Mmadubuko masyarakat negeri Nigeria. Awalnya Emmanuel menciptakan akun facebook bernama Peter Wiliem dengan memasang poto cowok kasep.

Tanggal 12 Oktober dulu korban ialah Tanti (34) penduduk Rokan Hilir, Riau bertaaruf dengan akun facebook Peter Williem itu. Terhadap korban, Emmanuel alias Peter itu mengaku dapat meraih paket hadiah dan duit US$ 400 ribu.”Saya tetap dimintai tolong suami saya (Ikwuka) buat menunjang pacar temannya namanya Tanti,” kata Rosida.

About admin