Home / unik / Kebanyakan, Karyawan Tak Begitu Puas Dengan Pendapatan Gajinya

Kebanyakan, Karyawan Tak Begitu Puas Dengan Pendapatan Gajinya

Gaji merupakan sebuah sesuatu yang sangat vital bagi karyawan. Setiap mau melamar pekerjaan, si calon karyawan pasti akan melihat berapa gaji yang akan mereka dapat dari pekerjaan tersebut. Saat ini, ada survei yang menunjukkan kalau cukup banyak karyawan merasa tak puas dengaan upah yang ia dapatkan dari hasil kerjaya.

Semenjak menjadi bagian dari EMTEK Group pada bulan Desember 2014 lalu, situs Karir.com kini sudah giat dalam melakoni survei. Program ini bakal menjadi kegiatan rutin setiap tahun dengan materi-materi yang akan terus dilengkapi.“Untuk pilot year 2015, kami melakukan survei mengenai taraf kepuasan gaji profesional Indonesia yang diikuti oleh sebanyak 6.530 responden denga metode online. “

Kami yakin bahwa SDM merupakan aset paling penting bagi suatu perusahaan, yang bakal menentukan kinerja dan masa depan perusahaan. Tak kaget kalau banyak perusahaan yang mengklaim kalau divisi SDM-nya sebagai human capital, menciptakan komitmen kepada para profesional yang bekerja di perusahaannya,” sebagaimana yang dikatakan oleh Dino Martin, selaku CEO Karir.com.

“Hasil dari survei kami lakukan menampilkan bahwacuma sebanyak 28% dari 6.530 pelaku responden mengaku puas dengan upahnya sekarang ini. Hal ini bukan sebuah rahasia lagi, kendati sebenarnya angka kepuasan ini tergolong cukup tinggi bagi setiap karyawan. 36% responden menunjukkan tak puas, serta 36% sisanya menunjukkan biasa saja,” tandasnya.

About admin