Home / olahraga / KBVI Menggelar Kejurnas Bola Voli U-17 |Sport

KBVI Menggelar Kejurnas Bola Voli U-17 |Sport

KBVI Menggelar Kejurnas Bola Voli U-17 |Sport Para mantan atlet voli yang tergabung di Kebangkitan Bola Voli Indonesia menggelar Turnamen Nasional Bola Voli U-17. Turnamen yang dapat diikuti klub-klub voli Se-Indonesia ini akan dihelat di GOR Ken Arok Malang, 29 Nopember – 4 Desember 2016 akan datang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana pertandingan ini, Hadi Muhono, program ini sengaja digelar buat menyemai bibit atlet-atlet voli di Indonesia. Karenanya, program ini, sengaja digelar buat grup usia 17 th. “Kenapa 17 thn, lantaran ini umur di mana seorang memutuskan menjadi atlet, sekolah atau bekerja,” tutur Hadi Muhono.

“Kami pilih menggelar antar club amatir supaya ada alat pembinaan. Ada kejuaraan. Ini yang menciptakan klub-klub, pelatih & pemain bergairah,” sambungnya.

Hadi Muhono menyambung, program ini sudah masuk agenda resmi PBVSI. Karenanya, mereka tidak lagi bersifat invitasi, namun yaitu turnamen nasional. “Pengurus Pusat PBVSI menginformasikan ke Pengprov-Pengprov biar mengirim 4 tim yang terdiri dari dua tim putra & dua tim putri. Buat itu, PP PBVSI mengharuskan Pengprov mengadakan seleksi,” katanya.

Sementara itu, menurut penasehat turnamen ini, Slamet Mulyanto, menyatakan bisa saja peserta turnamen ini tidak datang dari semua propinsi. Pasalnya, menurut tokoh bola voli pantai ini, tidak seluruh propinsi aktif dalam pembinaan bola voli.

About admin