Home / Berita Umum / Kapolda DIY Pastikan Malam Natal Aman

Kapolda DIY Pastikan Malam Natal Aman

Kapolda DIY Pastikan Malam Natal Aman – Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri memonitor pengamanan misa malam Natal di beberapa gereja, diantaranya Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran. Di celah kegiatannya, Dofiri mengakui takjub dengan skema keamanan Gereja Ganjuran.

Setibanya di Gereja HKTY Ganjuran, Kabupaten Bantul, Ahmad Dofiri diterima oleh Romo Kepala Paroki Gereja HKTY Ganjuran, Romo FX Krisno Handoyo bersama pengurus Paroki Gereja. Dalam perbincangannya dengan Romo Krisno, Dofiri mengulas skema keamanan di gereja yang tempatkan banyak CCTV.

“Tiap-tiap pojok ruang tidak lepas dari bidikan CCTV, hingga bila ada beberapa hal yang diharapkan dapat cepat didapati serta tersingkap,” tuturnya waktu lakukan pemantauan di Gereja HKTY Ganjuran, Kabupaten Bantul, Senin (24/12/2018).

Seperti dahulu ada satu masalah yang cukuplah mengambil alih perhatian, yaitu dibuangnya Al-Quran di toilet, tetapi dengan CCTV yang terpasang di Gereja (HKTY) aktor langsung tersingkap,” paparnya.

Menyikapi pengakuan Dofiri, Romo Krisno menjelaskan jika Gereja HKTY Ganjuran adalah Gereja yang sangat terbuka, baik dari sisi bentuk Gereja atau lingkungan. Karenanya, banyak CCTV yang terpasang di lingkungan gereja itu.

Memang Gereja HKTY Ganjuran ini Gereja yang sangat banyak dipasangi CCTV di tiap-tiap pojok. Jadi semua pekerjaan serta peristiwa yang berlangsung di lingkungan gereja tentu didapati,” tutur Romo Krisno.

Dofiri menyatakan tidak ada masalah di Gereja-gereja yang dia kunjungi. Ia menyatakan jika untuk pengamanan Gereja masih jadi prioritas penting.

“Keamanan masih prioritas, seperti pintu-pintu masuk Gereja masih memperoleh perhatian spesial. Intinya aman serta mudah-mudahan semua berjalan mulus,” ujarnya.

About admin