Home / Berita Umum / Jokowi Inginkan Menantunya Terjun Ke Dunia politik

Jokowi Inginkan Menantunya Terjun Ke Dunia politik

Jokowi Inginkan Menantunya Terjun Ke Dunia politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai buka peluang salah satunya anggota keluarganya masuk ke politik. Akan tetapi, orang itu bukan ke-2 anak lelakinya tetapi menantunya yang bernama Bobby Nasution.

Hal itu tersingkap waktu Jokowi serta keluarga terlibat perbincangan dengan wartawan dalam suatu restoran di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12). Waktu itu mass media bertanya apa Gibran Rakabuming siap ikuti jejak politiknya di hari esok.

Jokowi menjelaskan, ke-2 anak lelakinya yaitu Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep lebih suka mengatur upayanya sekarang ini. Namun berlainan dengan Bobby, Jokowi lihat suami Kahiyang Ayu ini mulai tunjukkan ketertarikan pada dunia politik daripada anggota keluarganya yang lainnya. Jokowi mengatakan, Bobby sering berdiskusi masalah politik dengannya.

“Saya lihat yang feeling politiknya masuk itu Bobby. Saya lihat telah ada kemauan berpolitik. Bicara politik juga,” kata Jokowi. Perihal ini berlainan dengan Gibran yang lebih suka menekuni dunia usaha.

Meskipun begitu, Jokowi mempersilahkan anak-anaknya untuk menekuni jalan apa pun. Ditambah lagi, semenjak kecil mereka sudah dikasih kebebasan untuk sampai cita-citanya. “Tetapi, prinsipnya mereka mengetahui yang bisa serta tidak bisa,” kata Jokowi.

Selain itu, Gibran berasumsi, untuk sekarang ini ia ikuti jejak Jokowi menjadi entrepreneur. Akan tetapi, ia mempunyai pandangannya sendiri pada dunia politik. Dia menjelaskan, tidak bisa masuk politik terkecuali telah mapan dengan mental serta finansial. “Jadi anak muda tidak bisa apatis, mesti miliki pandangan politik tetapi tidak bisa berpolitik (terkecuali) saat mapan mental serta ekonomi,” kata Gibran.

Gibran ikut mengaku seorang mesti berpolitik jika ingin membuat kebijaksanaan yang menyentuh rakyat banyak. Ia rasakan menjadi entrepreneur swasta, peran yang dikasihkan berbentuk Corporate Social Responsibility (CSR) akan tidak menyentuh banyak penduduk bawah. “Sebab entrepreneur yang sukses mesti ada peran ke penduduk,” tutur Gibran.

Di kesempatan itu, Vokalis Tompi sebagai pemandu acara sudah sempat bertanya apa pengakuan itu adalah kode dari Gibran untuk mulai berpolitik. Akan tetapi, Gibran menjawab, politik itu mesti jadi panggilan hati. “Itu (berpolitik) kan panggilan,” kata Gibran.

Bobby, yang sudah sempat disinggung Jokowi tertarik berpolitik, pilih untuk ikuti Gibran yang konsentrasi mengatur dunia usaha. “Saya sama dengan Mas Gibran, dalam dunia usaha dahulu saja,” tutur Bobby sambil menggendong anaknya, Sedah Mirah.

About admin