Home / indonesia / Jokowi Belum Berikan Yang Terbaik |Peristiwa

Jokowi Belum Berikan Yang Terbaik |Peristiwa

Jokowi Belum Berikan Yang Terbaik |Peristiwa Dinas Survei Nasional Pol-Tracking Indonesia launcing hasil survei kepada kinerja Pemerintahan Jokowi yang genap berumur satu tahun sesuai hari ini. Dalam survei yang diikuti 1.200 responden itu menyimpulkan bahwa 51,26 % responden tidak puas bersama setahun pemerintahan Joko Widodo.

Persentase ketidakpuasan tersebut turun segede 1,05 % dari survei yang dilakukan enam bulan pada awal mulanya. “51,26 % tak puas, 42,95 % puas, tak jawab 5,79 prosen. Turun 1,05 prosen dari survei enam bulan pada awal mulanya,” kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking, Cuma Yuda dalam pemaparannya di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Selasa (20/10).

Dalam survei itu, Pol-Tracking pula membagi sekian banyak faktor yang dianggap persoalan paling pokok yang tengah dihadapi penduduk sekarang, merupakan harga-harga keperluan pokok mahal se besar 55,95 %, sulit mencari arena lapang kerja 18,86 %, anggaran berobat yang mahal 6,01 prosen, budget pendidikan yang mahal 5,27 persen dan pemberantasan korupsi 5,16 %.

Publik serta mempunyai anggapan bahwa pemerintahan Joko Widodo tak serius dalam mengatasi pelemahan rupiah kepada dollar. Publik menilai pemerintahan Joko Widodo -JK sukses di bagian pendidikan, bersama tingkat kepuasan 59,90 %. Sementara, publik amat sangat tidak puas kepada kinerja Jokowi-JK di sektor ekonomi sebesar 71,79 prosen.

About admin