Home / Berita Umum / Jawaban Menarik Perempuan Waktu Ditanya Najis Anjing yang Diselamatkannya

Jawaban Menarik Perempuan Waktu Ditanya Najis Anjing yang Diselamatkannya

Sebuah aksi yang cukup heroik ditunjukkan oleh gadis berhijab bernama Anis Hidayah pada waktu menolong seekor anjing yang tengah terluka di jalan raya yang kemudian direkam oleh salah satu pengguna jalan.

Berita ini pun langsung menjadi headline pada Harian Metro Malaysia. Tindakan yang dilakukan oleh Anis Hidayah ini pun menuai banyak pujian yang datang dari para pecinta hewan.

Penaung Persatuan Pecinta Haiwan Selangor (SPCA) Tan Sri Lee Lam Thye sebagaimana dikutip oleh harian Metro mengatakan kalau tindakan dari Anis Hidayah ini memberikan pesan kepada semua orang supaya mencintai serta mengasihi hewan sebab kasih sayang melebihi perbedaan bangsa serta agama.

Anis Hidayah sendiri melakukan hal tersebut secara spontan karena belas kasihnya dimana Anis pun tak mengetahui jika ada yang merekam tindakannya tersebut. Video itu pun tersebar sesudah diunggah dalam akun Facebook.

Peristiwa itu sendiri terjadi 11 Maret 2016 dimana Anis melihat ada seekor anjing yang terluka karena tertabrak motor. Anis pun segera mengangkatnya dan membawanya ke tepi jalan agar tidak tertabrak mobil.

Saat ada yang bertanya bagaimana dengan najis dari anjing tersebut? Anis menjawabnya dengan penuh bijaksana jika Islam juga memberikan panduan bagaimana cara mensucikan najis namun tak ada perintah yang membuat najis harus menjadi penghalang melakukan kebaikan.

About admin