Home / teknologi / Jangan Remehkan Berartinya Keamanan Siber |Teknologi

Jangan Remehkan Berartinya Keamanan Siber |Teknologi

Jangan Remehkan Berartinya Keamanan Siber |Teknologi Pemerintah sudah melaporkan pingin jadi negeri dengan ekonomi digital terbanyak di kawasan asia tenggara. kemauan tersebut dilandasi lantaran kemampuan pasar yang dipunyai negeri ini begitu menggoda sampai – sampai normal pingin menjadikan negara ini raksasa digital. Dari sisi swasta pun saat ini sudah tumbuh perusahaan – perusahaan yang berbasis teknologi. nah memandang perihal tersebut, strategi keamanan siber pun absolut dicermati.

Alasannya, bersumber pada informasi departemen koordinator bidang politik, hukum, dan juga keamanan (kemenpohukam) , cyberattack di Indonesia bertambah 33 % dari tahun ke tahun di 2015, dengan lebih dari separuh gempuran menargetkan web e – commerce.

” Pelanggaran keamanan atau security breach bertambah dengan kilat. pasti aja menyebabkan kerugian finansial yang besar dan juga merusak reputasi industri. Selain tersebut, industri yang meragukan keahlian cybersecurity terancam tertinggal dalam kompetisi, ” ucap country manager cisco systems Indonesia, budi santoso suntanto di Jakarta, Jumat 23/12.

Keyakinan konsumenlah yang menjadikan ujung tombak di periode digital dipada waktu ini. Dengan jumlah fitur di Indonesia yang tersambung dengan internet diprediksikan akan menggapai 550 juta pada tahun 2020, oleh karena tersebut keamanan informasi mereka tidak dapat dikompromikan lagi.

About admin