Home / indonesia / ISIS Serang Pos Polisi Tangerang | Kriminal

ISIS Serang Pos Polisi Tangerang | Kriminal

ISIS Serang Pos Polisi Tangerang | Kriminal ISIS mengakui ada di balik serangan yang dilakukan di Pos Polisi Lalu Lintas, Jl. Pendidikan Cikokol, Tangerang. Beberapa anggota dari kepolisian dikabarkan mengalami luka karena adanya serangan itu.

Seperti yang telah dilansir oleh Reuters, klaim itu diungkapkan oleh ISIS lewat medianya yaitu al-Amaq. ISIS memang sering memakai al-Amaq untuk memberitakan terkait klaim atau berita tentang organisasi mereka. Sebelumnya, Pos Polisi tersebut dilaporkan telah diserang oleh sosok pria yang tidak dikenal. Pada kejadian tersebut, pelaku dari penyerang, yang pada akhirnya dapat diidentifikasi sebagai SA tersebut ditembak oleh petugas sampai mengalami luka.

Aksi penyerangan pada Pos Polisi di Jl. Pendidikan Cikokol itu berakibat Kapolsek Tangerang yakni Kompol Effendi mengalami luka tusuk akibat benda tajam.

“Kapolsek menegur orang tersebut lantaran memasang sebuah stiker yang bertuliskan Arab. Secara tiba-tiba, orang yang dia tegur tersebut mengeluarkan sebuah senjata tajam serta membabi buta menusuk para anggota kepolisian yang tengah bertugas di sana, termasuk juga Kapolsek Kota Tangerang.”Tutur Rendi salah satu dari saksi di tempat kejadian itu.

Sedangkan, Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan jika dari keterangan para saksi, kejadian itu terjadi saat para petugas sedang berjaga untuk melakukan pengamanan di jalur yang sangat padat.

About admin