Home / wanita / Ibu Rumah Tangga Bisa Mencari Wanita Karir

Ibu Rumah Tangga Bisa Mencari Wanita Karir

Ibu Rumah Tangga Bisa Mencari Wanita Karir – Bicara tentang kehadiran wanita dalam dunia kerja pasti tdk dapat dilepaskan dari kesenjangan penghasilan diantara ke-2 jender. Hal semacam ini adalah permasalahan global yg tidak cuma dihadapi wanita-wanita Asia saja.

Sebuah studi terkini oleh Accenture Indonesia, perusahaan layanan konsultan profesional, yang di jabarkan di Jakarta, Jumat (10/3/2017) temukan banyak elemen yang bisa sebabkan kesenjangan penghasilan diantara pria serta wanita didunia kerja.

Lima salah satunya yaitu kurangnya edukasi tertier, permasalahan ketenagakerjaan, jenis industri yang memanglah memberi penghasilan rendah, posisi, serta jam kerja.

Tetapi, ada permasalahan yang lebih serius, yakni kesenjangan ekonomi yg tidak kelihatan (hidden pay gap) .

Kesenjangan itu nampak lantaran wanita kerapkali dibebani dengan pekerjaan yg tidak dibayar seperti mengurusi anak serta rumah tangga. Tanggung jawab ini memaksa wanita untuk berhenti atau kurangi jam kerjanya.

Mengakibatkan, rata-rata pria miliki pendapatan 2, 5 kali lipat dibanding wanita.

Dewi T Saleh, Senior Manager serta Inclusion and Diversity Lead di Accenture, serta Chitrawati Juganda, Senior Manager dari Accenture, juga mengungkap jalan keluar yang bisa tutup kesenjangan ekonomi tdk kelihatan itu.

Mereka berkata kalau tehnologi, seperti yang disibakkan oleh hasil survey, bisa menunjang wanita dalam mengatur waktunya untuk pekerjaan serta rumahtangga.

“Dengan tehnologi, wanita dapat bekerja dari tempat tinggal sembari mengurusi keluarga serta dapat bersinergi dengan rekanan kerja dari tempat tinggal, ” ucap Chitrawati

Dewi juga beri tambahan selesai wawancara, saat ini telah makin banyak perusahaan seperti Accenture yang mengambil tehnologi untuk digital work arrangement. Jadi, sangat karyawan wanita miliki anak, mereka memberi fleksibilitas seperti cuma butuh ke kantor 2 x satu minggu.

Selain tingkatkan performa kemampuan, Chitrawati berkata kalau tehnologi juga dapat jadi sumber pendapatan penambahan untuk wanita yang berkeluarga, semisal dengan berjualan di medsos.

“Jadi, tersebut mengapa tehnologi dapat menunjang meminimalisir kesenjangan ekonomi yg tidak kelihatan, ” tuturnya.

About admin