Home / Berita Umum / Hakim Pebinor Di Kasih Hukuman Nonpalu Oleh MA

Hakim Pebinor Di Kasih Hukuman Nonpalu Oleh MA

Hakim Pebinor Di Kasih Hukuman Nonpalu Oleh MA – Hakim D dikasih sangsi hukuman nonpalu oleh Mahkamah Agung (MA). Atas sangsi itu, Hakim D juga tidak bisa mengadili masalah saat dua tahun.

Hakim D dikasih sangsi berkaitan masalah merampas istri orang alias pebinor. Hakim D dipindahkan dari Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, Bali, ke Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh.

“Berdasar pada hasil kontrol MA setuju bundar menjatuhkan sangsi hakim DA dengan hakim nonpalu saat dua tahun di Pengadilan Tinggi Banda Aceh,” tutur Kabiro Hukum serta Humas MA Abdullah dalam jumpa wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Istri hakim D ikut dipindahkan dari Pengadilan Negeri Tabanan ke Pengadilan Negeri Jantho lokasi Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Abdullah menjelaskan perpindahan itu dikerjakan supaya pasangan suami istri (pasutri) ini dapat membina rumah tangga dengan baik.

Sesaat, hakim P yang istrinya diambil hakim D dipindah dari Pengadilan Negeri Waingapu ke Pengadilan Negeri Bangkalan. Sesaat korban pebinor, istri hakim P, dipindah ke lokasi Pengadilan Tinggi Surabaya. Abdullah menjelaskan perpindahan ini supaya rumah tangga pasutri itu kembali serasi.

Supaya suami istri merajut kembali keharmonisannya. Dengan didekatkannya semoga perihal dipikirkan kita bisa dijauhi,” kata Abdullah.

Masalah hakim pebinor ini jadi sorotan terakhir waktu. Nyatanya masalah ini sudah sempat ‘didiamkan’ MA. Sesudah Komisi Yudisial (KY) mencium masalah itu, MA juga berjalan.

Berdasar pada info yang dikumpulkan, Rabu (5/12), masalah itu sudah dilaporkan ke Kepala Tubuh Pengawasan Mahkamah Agung pada 24 September 2018. Akan tetapi tidak ada tindak lanjut atas aduan itu.

Masalah ini lalu dilaporkan kembali pada 22 November 2018. Di pengujung November, masalah ini tercium KY serta masalah juga bergulir.

Karena itu yang tahu itu team. Sekarang ini belumlah tahu, kita nunggu hasil team sesudah lakukan investigasi bagaimana, kita nantikan,” kata jubir MA, Abdullah.

Dua orang perwakilan KY sudah sempat mendatangi PN Gianyar pada Rabu (5/12). Pimpinan KY Sukma Violetta serta partnernya tidak buka isi pertemuan yang dikerjakan. Sukma cuma itu. Selain itu, pihak PN Gianyar menyebutkan kehadiran pimpinan KY dalam rencana bersilahturahmi.

About admin