Home / otomotif / Gus Ipul : Mobil Rp. 100 Jutaan Paling Di Gemari Warga Jatim | Otomotif

Gus Ipul : Mobil Rp. 100 Jutaan Paling Di Gemari Warga Jatim | Otomotif

Gus Ipul : Mobil Rp. 100 Jutaan Paling Di Gemari Warga Jatim | Otomotif Semakin lemahnya ekonomi Indonesia dalam 2 tahun terakhir memberikan pengaruh pada penjualan automotif yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Jawa Timur. Wagub Jawa Timur, Gus Ipul atau Saifullah Yusuf berkata jika perlambatan ekonomi sangat berasa untuk penjualan mobil yang ada di Jawa Timur.

Gus Ipul mengatakan di tahun 2014 lalu, penjualan kendaraan beroda 4 atau mobil mampu menyentuh angka 93.000 unit. Sementara pada tahun 2015 lalu, turun hingga 83.000 unit. “Namun saat ini kembali mulai bangkit. Hingga Agustus 2016 lalu, telah menjual 81.000 unit.”tutur Gus Ipul, Rabu, 28 September 2016.

Gus Ipul berpendapat jika meningkatnya penjualan mobil di Provinsi Jawa Timur diangkat oleh kelas low cost green car atau LCGC. Penjualan dari mobil jenis LCGC di Jawa Timur bahkan sudah mampu menggeser pasar SUV maupun MPV. “Seperti Ayla atau Agya, itu sangat laris di Jawa Timur. Mobil dengan harga Rp. 100 juta sampai Rp. 120 juta sangat disenangi oleh kebanyakan masyarakat sebab sesuai dengan daya beli mereka.”

Oleh sebab itu, Gus Ipun dihadapan kurang lebih 13 agen pemegang merek yang ada pada pameran GIIAS Tahun 2016 yang digelar di Surabaya, berharap mereka untuk dapat meningkatkan produksi mobil dengan harga Rp. 100 juta setiap unit.

About admin