Home / Berita Umum / Gibran Rakabuming Mendapatkan Suntikan Modal Sejumlah US$ 5 juta

Gibran Rakabuming Mendapatkan Suntikan Modal Sejumlah US$ 5 juta

Gibran Rakabuming Mendapatkan Suntikan Modal Sejumlah US$ 5 juta – Startup Goola yang dibangun oleh putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming mendapatkan suntikan modal sejumlah US$ 5 juta atau sama dengan Rp 71 miliar. Dana itu datang dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Dengan suntikan modal dari Alpha JWC Ventures, Gibran akan mewujudkan sasaran jadi market leader di Indonesia dengan gerai di kota-kota besar serta kecil, dan mengawali ekspansi ke beberapa negara Asia Tenggara tahun kedepan.

“Jadi investor serta team asal Indonesia, satu diantara misi penting kami ialah untuk bawa wirausahawan serta startup Indonesia sukses di negeri serta bawa mereka ke panggung internasional,” tutur Managing Mitra Alpha JWC Ventures Jefrey Joe lewat info tercatat yang diterima detikFinance, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Kios pertama Goola dibuka pada 17 Agustus 2018, bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekarang, Goola baru mempunyai lima gerai yang menyebar di pusat belanja Jakarta.

Gibran merencanakan buka 15 gerai penambahan diakhir 2019 ini, serta buka 100 gerai keseluruhannya pada 2020, dan mengawali buka toko di negara Asia Tenggara yang lain.

Goola akan merambah ke aplikasi yang sekarang sedang ditingkatkan. Nanti, aplikasi Goola mempermudah transaksi beberapa konsumen setia lewat pemesanan online tanpa ada antrean, program kesetiaan, dan sebagainya.

“Terdapatnya aplikasi ialah satu hal, tetapi buat saya, unsur penting tetaplah pada racikan minuman kami,” kata Gibran.

Produk jagoan mereka sekarang ialah versus kekinian dari minuman tradisionil yang telah popular, seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, serta Es Goola Aren. Goola sekarang mempunyai 22 menu minuman yang terdiri dari empat seri, yakni Signature (produk favorit), Tea (teh), Coffee (kopi), serta Refreshing (minuman fresh).

“Bila minuman manis dari negara lain dapat popular, kenapa minuman lokal kita tidak dapat? Produk kami sudah diterima baik oleh konsumen setia. Tidak cuma Goola ikuti trend mengonsumsi minuman manis yang sedang naik daun, banyak yang katakan minuman kami bawa kembali masa lalu waktu kecil mereka serta memperingatkan kembali ke adat yang telah lama terlupa,” tuturnya.

Mereka juga harus berkompetisi dengan bubble tea, contohnya yang sudah jadi kejadian global dalam beberapa waktu terakhir, dengan keseluruhan pasar global sampai US$ 1,9 miliar di 2019 serta direncanakan selalu berkembang 7,4% per tahun sampai 2023

“Goola semula dibangun jadi usaha kuliner konvensional, tetapi kami selanjutnya mengerti jika kami dapat lakukan suatu yang tambah lebih besar,” Kevin memberikan tambahan.

About penulis77