Home / Berita Umum / Gerindra Harus Mendapatkan Tempat Yang Strategis Di Parlemen

Gerindra Harus Mendapatkan Tempat Yang Strategis Di Parlemen

Gerindra Harus Mendapatkan Tempat Yang Strategis Di Parlemen – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjelaskan partainya wajar duduk di bangku pimpinan MPR. Ia menjelaskan, bila masuk ke konsolidasi Jokowi, Gerindra harus mendapatkan tempat strategis di parlemen.

“Gerindra harus bisa tempat yang strategis jika Gerindra jadi sisi dari konsolidasi. Tempat Gerindra serta konsolidasi itu kan, partai oposisi Adil Makmur ada 45 % lebih. Harusnya mendapatkan tempat yang strategis jika nimbang semacam itu, jika memang benar ada persetujuan. Jika paling tidak Gerindra pada tempat Wakil (Ketua MPR) sebab Gerindra kan partai ke-2 nasional serta ke-3 di parlemen sesudah Golkar, jadi Gerindra telah selayaknya bisa bangku di MPR,” kata Riza , Sabtu (20/7/2019).

Meskipun begitu, Riza menjelaskan, cakupan internal partainya belum mengulas detil bangku pimpinan MPR. Selama ini, Dewan Pembina Gerindra masih menimbang apa akan ambil langkah masuk ke konsolidasi Jokowi atau oposisi.

“Selama ini kita belum mengulas jadi kita belum ulas tempat jika kita turut konsolidasi bagaimana, harus seperti apa, jika kita oposisi bagaimana, seperti apa belum kita ulas semua akan diulas selanjutnya di internal partai dan di partai konsolidasi adil makmur, pasti bersama dengan calon wakil presiden kami Pak Sandi jadi perlu waktu kita belum masuk selama ini seperti apa jika bentuk konsolidasi, jika oposisi bagaimana,” tuturnya.

Tetapi ia mengaku di internal partainya ada yang inginkan Gerindra masuk ke konsolidasi Jokowi. Ada pula yang masih ada di oposisi. Cuma kelak penentuannya akan ditetapkan oleh Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo kumpulkan dewan pembina dengar inspirasi dari anggota dewan pimpinan yang bermacam ada yang ingin konsolidasi ada yang ingin oposisi. Semua mengemukakan input semua ada plus-minusnya. Rangkuman sesaat diberikan ke Prabowo jadi ketua dewan pembina ketua umum apa ketetapan beliau amankan, jalankan, melakukan,” kata Riza.

About penulis77