Home / internasional / Genderang Perang Yakuza Jepang Kian Nyaring di Kanto

Genderang Perang Yakuza Jepang Kian Nyaring di Kanto

Genderang perang antar mafia Jepang (Yakuza) kian nyaring akhir pekan lalu sampai dengan pagi ini di penjuru tempat di Kanto (Tokyo dan sekitarnya).

Senin 29 Februari 2016, sebuah sumber mengatakan kalau pada Senin pagi kewaspadaan akan pecahnya perang Yakuza di Kanto semakin meningkat dengan banyaknya kasus penembakan serta pelemparan bom molotov akhir minggu ini. Pada hari Senin 29 Februari 2016 sekitar pukul 02.45 pagi, sejumlah bom molotov dilempar ke markas geng Kobe Yamaguchigumi (KY) di Kota Toyama. Kendati tak ada korban yang terluka namun nampak bagian luar gedung yang terbakar sedikit.

Kelompok ini pun diprediksi bakal melakukan serangan balasan dalam jangka waktu dekat ke geng Yamaguchigumi yang menjadi saingan mereka dan diduga kuat menjadi otak penyerangan tersebut.

Suasana yang terjadi memang cukup menegangkan karena kian banyak keributan antar Yakuza yang terjadi dikarenakan setiap geng merencanakan teror dan ketidakpuasan antar geng yang terjadi.

Pada Sabtu kemarin saja telah terjadi insiden penabrakan truk seberat 2 ton ke markas KY dimana pada malam harinya berlanjut dengan penembakan rumah salah satu pimpinan KY yang berumur 67 tahun di Yashio Perfektur Saitama. Diduga penembakan tersebut dilakukan oleh anggota dari Yamaguchigumi yang tentu akan memicu serangan balasan.

About admin