Home / Berita Umum / Gempa Hari Selasa Yang Terasa Lama

Gempa Hari Selasa Yang Terasa Lama

Gempa Hari Selasa Yang Terasa Lama – Gempa kembali mengguncang Lebak, Banten hari ini serta guncangannya merasa sampai Jakarta. Ini kali ke tiga dalam 4 hari, guncangan gempa Banten merasa sampai Jakarta.

Minggu ini, gempa saat pertama kalinya berlangsung di Banten pada Selasa (23/1/2018) . Pusatnya di Lebak, persisnya 81 km arah barat daya Lebak. Gempa yg berlangsung waktu 13. 34 WIB itu pusatnya ada pada kedalaman 10 km.

Guncangan gempa pada Selasa lantas itu merasa keras di Jakarta serta cukup lama. Warga Jakarta keluar dari tempat tinggal serta kantor semasing, termasuk juga beberapa petinggi.

Di Banten, lebih dari 1. 000 tempat tinggal rusak akibatnya gempa. Ada juga beberapa puluh gempa susulan yg berlangsung.

Salah satunya gempa susulan merasa di Jakarta pada Rabu (24/1) . Saatnya nyaris berdekatan dengan gempa pertama di hari diawalnya, yakni pada waktu 13. 32 WIB.

Gempa pada Rabu (24/1) berkekuatan 5, 1 SR serta pusatnya masihlah di Lebak, Banten. Kedalaman gempa ada di 42 km dibawah permukaan laut serta pusatnya ada pada 72 km barat daya Lebak, Banten.

Gempa pada Rabu (24/1) juga merasa di Jakarta, lebih-lebih di perkantoran yg ada pada gedung tinggi. Tapi, gempa pada hari Rabu tdk menjadikan kepanikan sampai karyawan yg keluar kantor.

Hari ini, Jumat (26/1) gempa kembali merasa di Jakarta. Pusatnya masihlah di Lebak, Banten yang pasti 79 km dari sana.

Gempa berkekuatan 5, 2 SR ini cuma merasa sesaat di Jakarta. BMKG mengatakan bahwa gempa juga merasa di Bogor, Tangerang, serta Pandeglang.

About admin