Home / Uncategorized / Dua Pabrik Di Bekasi Di Segel Akibat Limbah Cemari Lingkungan

Dua Pabrik Di Bekasi Di Segel Akibat Limbah Cemari Lingkungan

Dua Pabrik Di Bekasi Di Segel Akibat Limbah Cemari Lingkungan -Dua pabrik di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, disegel pemerintah setempat. Penyegelan dikerjakan sesudah dua perusahaan itu disangka mencemari Kali Bekasi karna limbah cair produksinya.

Dua perusahaan yang disegel yaitu PT. Sempurna Kremasindo serta PT. Pratama Sempurna Bajatama. Dua perusahaan itu juga dilarang beroperasi hingga kewajibannya dikerjakan.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kota Bekasi, Kustantinah menyebutkan, PT. Sempurna Kremasindo disegel karna tidak memiliki dokumen perizinan, serta tidak mematuhi garis sempadan sungai berkaitan bangunannya.

” Tidak mempunyai dokumen lingkungan, tidak mempunyai izin menghasilkan limbah bahan beresiko, serta beracun, ” katanya, Rabu (4/10).

Diluar itu, perusahaan yang letaknya ada diantara Kota Bekasi serta Kabupaten Bogor itu juga tidak mempunyai surat izin pembuangan limbah cair, izin pengambilan air tanah, bahkan juga limbahnya disangka segera dibuang ke Kali Bekasi.

” Kami telah sempat memperingatkan pada 2015 yang lalu, namun tidak diindahkan, maka dari itu disegel, ” tuturnya.

Sedang PT. Pratama Sempurna Bajatama disegel karna seringkali diingatkan supaya mengatur instalasi pemrosesan air limbah. Hingga sekarang ini, IPAL yang masih tetap konvensional dipandang punya potensi mencemari kali.

” Kami temukan kalau pH ada dibawah baku kualitas yaitu 4, wajarnya 6-8, ” katanya.

About