Home / teknologi / DPR: KEMKOMINFO Tidak Boleh Gegabah |Teknologi

DPR: KEMKOMINFO Tidak Boleh Gegabah |Teknologi

DPR: KEMKOMINFO Tidak Boleh Gegabah |Teknologi  KEMKOMINFO memutuskan buat memblokir 11 web yang dikira memiliki muatan sara. keputusan tersebut dicoba atas saran dari instansi yang terkait. tetapi sayangnya, keputusan itu menyisakan kritikan dari anggota DPR RI.

” Sepatutnya pemerintah jangan gegabah. ini peristiwa telah kembali kali. semestinya dapat belajar dari peristiwa pemblokiran 19 web yang tempo dahulu dikira bermuatan radikalisme. jangan sembarangan dong. kan yang sara banyak. kok hanya 11 yang diblok. terdapat apa ni? ” kata sukamta, anggota Dpr Ri komisi i dikala dimintai komentar, jakarta, jumat 04/11.

Dikatakan oleh anggota DPR RI dari fraksi PKS ini terdapat 2 perihal yang wajib dicermati oleh pemerintah saat sebelum melaksanakan pemblokiran. kesatu, guna pemerintah tidak cuma menjadi Teamlator namun pun mempunyai guna pembinaan dan juga pengawasan. dalam perihal ini baginya, guna pembinaan belum dicoba dengan baik.

” Aku dahulu telah usulkan terdapatnya Team panel, ajak mui dan juga ormas – ormas keagamaan buat turut membagikan masukan. kabar sebagian warga atas serupa web jangan langsung direspon sepihak. bila sehabis dicoba Crosscheck web yang dilaporkan memanglah memiliki modul yang menuju sama sara, bagikan peringatan terlebih dulu, jalani pendekatan pembinaan. aku pun tidak sepakat dengan konten sara, namun aksi yang dicoba oleh pemerintah wajib dicoba dengan bijak supaya tidak dikira menghalangi demokrasi, ” terangnya.

About admin