Home / Berita Umum / Ditahan Polisi, Bidan Tersangka Pelaku Aborsi Ini Pingsan Di Sel

Ditahan Polisi, Bidan Tersangka Pelaku Aborsi Ini Pingsan Di Sel

Tindakan aborsi memang dilarang oleh pemerintah, maupun agama. Hal ini karena aborsi akan membunuh nyawa yang ada dalam kandungan si wanita terkait. Oleh sebab itu, jika ada oknum yang ketahuan aparat kepolisian sedang melakukan aborsi pasti akan ditangkap. Sama halnya yang dialami oleh seroang bidan yang di duga telah melakukan tindak aborsi, yang mana ia ditangkap oleh polisi dan ditahan. Lucunya, sang bidan ini pingsan.

Bidan yang berinisial DSB didapati telah pingsan di dalam sel tahanan Markas Kepolisian Resor Kupang Kota usai dirinya mengetahui bahwa ia telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan oleh pihak kepolisian. DBS sendiri kini telah menjadi tersangka atas dugaan telah melakoni tindak aborsi.

“Tersangka bidan DSB ini telah didapati pingsan satu jam berselang di dalam usai ia ditahan oleh tim penyidik Mapolresta Kupang Kota,” ungkap AKP Didik Kurnianto selaku Kepala Satreskrim Kepolisian Resor Kupang Kota di Kota Kupang, NTT, hari Selasa (26/1/2016) siang tadi.

Didik memaparkan, bahwa pihaknya langsung megantar yang bersangkutan ke RS Bhayangkara Kupang untuk dilakukan perawatan. Usai ia diperiksa, ternyata betul kalau tersangka sedang dalam kondisi tak fit sehingga tak dapat ditahan. Karenanya, Didik mengatakan, bahwa pihaknya melakoni penangguhan untuk menahan si tersangka. Oleh sebab itu, masa tahanan tersangka tak dihitung selama masa penangguhan tersebut.

About admin