Home / teknologi / Di Aceh Terdapat Lembu-Mon Bukan Pokemon |Berita Umum

Di Aceh Terdapat Lembu-Mon Bukan Pokemon |Berita Umum

Di Aceh Terdapat Lembu-Mon Bukan Pokemon |Berita Umum Sekarang ini demam Pokemon go telah terdapat diman-mana. Dengan kepopulerannya, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar memanfaatkan game tersebut dengan mengkampanyekan cara berlalu lintas yang baik. Kepolisian memanfaatkan hal tersebut dengan membuat spanduk besar dengan kata Pokemon yang digunakan.

Iptu Sandy Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar, memanfaatkan salah satu tokoh animasi dengan mengajak pengendara untuk tertib, terlihat dari embel-embelnya. Spanduk yang berjumlahkan dua itu dipasang pada perbatasan Banda Aceh – Aceh Besar lintas barat dan lintas timur.  Spanduk tersebut berukuran 5×2 meter.

Spanduk yang disebarkan tersebut memiliki arti tersendiri. ” Tulisan tersebut, mending abang cari hidayah daripada mencari pokemon di jalan,” dan juga , “Di Aceh  tidak ada pokemon, sudahlah bang, konsentrasi dijalan itu yang pentng, disini adanya Lembu-Mon bukan Pokemon,”. Kata yang dimaksud adalah banyaknya Lembu dan Sapi yang berkeliaran di jalan raya.

Terkait dengan himbauan itu, sekarang ini sedang ramai di media sosial. Tindakan Satlantas juga diapresiasi oleh nitizen, lantaran himbauan itu mengajak untuk tidak bermain gadget sertra fokus pada saat berkendara.

“Ini kita lakukan agar masyarakat saat berkendara  tidak memainkan gadget,. Sebab, kita juga tahu ketika berkendaraan dengan bermain game, itu bisa terjadi yang tidak inginkan,” tutup Iptu Sandhy.

About admin