Home / otomotif / Demi Selamatkan Diri Dari Bangkrut, Proton Jual Lotus | Ekonomi

Demi Selamatkan Diri Dari Bangkrut, Proton Jual Lotus | Ekonomi

Demi Selamatkan Diri Dari Bangkrut, Proton Jual Lotus | Ekonomi Untuk menghindari kebangkrutan, salah satu Produsen Automotif dari Malaysia yakni Proton akan melepas Lotus pada usaha untuk bisa menstruktur bisnisnya. DRB-HICOM, sang pemilik dari Proton Holding beranggapan jika Lotus tidak lagi jadi prioritas utama transfer teknologi sebab beban keuangan yang saat ini tidak memungkinkan bagi Proton untuk dapat bersaing dengan membawa kewajiban yang cukup besar.

Seperti yang telah dilansir oleh Automotive News Europe sejak berkuasa penuh atas saham Lotus di tahun 1996 lalu, Proton secara umum tidak mampu memaksimalkan secara penuh teknologi yang berasal dari perusahaan Inggris itu. Akses pada penilitian serta pengembangan juga terbatas mengingat modul bisnis dari 2 perusahaan ini cukup berbeda.

Proton lebih fokus untuk memproduksi mobil dengan skalas besar sedangkan Lotus ialah bisnis filsafat Colin Chapman, terkait mobil sport ukuran kecil yang ringan serta penanganan dengan jitu.

Proton berhadapan dengan tantangan yang sangat berat. Penguasaan pasar mereka turun secara drastis dengan hanya sanggup melepas 102.000 unit mobil ke pasaran pada tahun 2015 lalu. Proyeksi ekonomi yang turun juga membuat Proton harus meminta bantuan pada pemerintah guna menyelamatkan usaha mereka dari kebangkrutan.

About admin