Home / Berita Umum / Demi Dapatkan Gading, Pemburu Bunuh 90 Ekor gajah di Botswana

Demi Dapatkan Gading, Pemburu Bunuh 90 Ekor gajah di Botswana

Demi Dapatkan Gading, Pemburu Bunuh 90 Ekor gajah di Botswana – Bangkai dari hampir 90 gajah yang baru saja mati diketemukan di dekat tempat perlindungan satwa liar yang kondang di Botswana, kata konservasionis.

Suatu survey hawa yang temukan 87 ekor gajah, banyak dengan gadingnya diambil, yang terbunuh dalam tiga bulan paling akhir. Lima badak putih juga diburu dalam tiga bulan, kata beberapa ilmuwan yang mengerjakan survey itu.

Diprediksikan jika perburuan di negara tetangga mungkin sudah menggerakkan gajah menyeberangi perbatasan ke Botswana, dimana beberapa orang yang menguber gading nampaknya ikuti.

Mike Chase dari kelompok Elephants Without Borders menuturkan dia terkaget dengan temuan itu.

” Taraf perburuan gajah selama ini ialah yang paling besar yang sempat saya lihat, atau baca dimana-mana di Afrika sampai waktu ini, ” ujarnya terhadap BBC.

” Ini butuh aksi terutama serta lekas oleh Pemerintah Botswana.

” Populasi gajah Afrika sudah turun dari juta-an lebih kurang 1900 berubah menjadi sekurang-kurangnya 415. 000 ini hari. Di Tanzania saja, populasi gajah mengalami penurunan 60 prosen berubah menjadi 43. 000 pada 2009 serta 2014, menurut Pemerintah.

Bangkai diketemukan di dekat perlindungan satwa liar Okavango Delta yang dilindungi, yang terpencil di Botswana. Survey hawa cuma 1/2 jalan, serta beberapa konservasionis cemas banyaknya korban akan jadi tambah tinggi.

” Beberapa orang memang mengingatkan kami terkait problem perburuan mendatang serta kami fikir kami siap karena itu, ” kata Dr Chase.

” Beberapa pemburu saat ini mengarahkan senjata mereka ke Botswana. Kami mempunyai populasi gajah paling besar didunia serta musim terbuka buat beberapa pemburu gelap.

” Jelas kita butuh lakukan perbuatan semakin banyak buat hentikan taraf dari apakah yang kami rekam pada survey. “

About admin