Home / olahraga / Dele Alli Mendapat Dakwaan FA

Dele Alli Mendapat Dakwaan FA

Dele Alli terancam mendapatkan hukuman dari FA. Gelandang Tottenham Hotspur tersebut didakwa dengan dugaan melakukan tindakan kasar kepada punggawa West Bromwich Albion, Claudio Yacob.

Insiden antara Alli dan Yacob terjadi sewaktu Spurs bermain imbang 1-1 kontra West Brom di White Hart Lane pada lanjutan Premier League, Selasa (26/4/2016) dinihari WIB.

Alli tertangkap kamera melakukan pemukulan ke perut Yacob pada menit ke-26 babak pertama . tetapi peristiwa itu luput dari pengamatan ofisial pertandingan, termasuk wasit Mike Jones. Walau begitu, FA memakai rekaman video untuk meninjau insiden tersebut.

Karena perbuatannya tersebut, Alli didakwa FA sudah melakukan tindakan kasar. Pemain berumur 20 tahun tersebut terancam hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga.

Hukuman yang mengancam Alli menjadi sebuah pukulan kedua bagi Spurs setelah hasil imbang kontra West Brom. Apabila hukuman tersebut betul-betul dijatuhkan, maka Alli bakal absen pada tiga laga terakhir Spurs di Premier League.

Hasil imbang kontra West Brom membuat peluang Spurs untuk mengejar Leicester City menjadi semakin tipis. Dengan koleksi 69 angka, mereka terpaut 7 angka dari Leicester City dengan tiga pertandingan yang masih tersisa.

Dele Alle sendiri merupakan salah satu pilar kunci kesuksesan Tottenham Hotspur pada musim ini.

About admin