Home / Berita Umum / Buronan Korupsi Berhasil Di Amankan Setelah Sempat Kabur

Buronan Korupsi Berhasil Di Amankan Setelah Sempat Kabur

Buronan Korupsi Berhasil Di Amankan Setelah Sempat Kabur – Buronan korupsi credit macet sejumlah Rp 5 miliar di BRI Agro Pekanbaru diamankan team Kejati Sumatera Utara (Sumut). Terduga atas nama Syahtoni Hidayat diamankan di Medan.

” Yang terkait melarikan diri step penyidikan serta menurut permohonan Kejati Riau, ” kata Humas Kejati Riau, Muspidauan dalam tayangan persnya terhadap wartawan, Kamis (2/8/2018).

Muspidauan menuturkan, terduga diamankan team Kejati Sumut, Rabu (1/8) seputar waktu 20. 45 WIB. DPO ini diamankan di tempat persembunyiannya di Komplek Perumahan Johor Indah Permai II No 54 di Medan.

” DPO ini sebagai pimpinan cabang BRI Agro Pekanbaru. Dengan perkiraan kerugian negara Rp 5 miliar dalam masalah pemalsuan taruhan credit di BRI Pekanbaru hingga berlangsung credit macet. Team Kejari Pekanbaru akan menjemput terduga hari ini, ” kata Muspidauan.

Dengan cara terpisah, Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru, Sri Odit Megonondo terhadap, membetulkan hari ini pihaknya menuju ke Medan.

” Pagi hari ini kita pergi ke Kejati Sumut di Medan untuk membawa terduga ke Pekanbaru. Diramalkan, sore kelak kita telah kembali pada Pekanbaru, ” kata Odit.

Disamping itu, terduga korupsi pembangunan gedung Akademi Populasi Negeri (AKN) pada Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Briyo Al Khoir juga ditangkap. Briyo yang dikira membawa dampak kerugian negara sebesar Rp 5, 8 miliar. Terduga ditangkap tanpa perlawanan di Vila Pahami Permai Jambi.

About admin