Home / internasional / Bom Bunuh Diri Masuk Ke markas Dan Menewaskan 7 Tentara

Bom Bunuh Diri Masuk Ke markas Dan Menewaskan 7 Tentara

Bom Bunuh Diri Masuk Ke markas Dan Menewaskan 7 Tentara – Tujuh tentara Irak tewas saat seseorang pengebom bunuh diri coba menyelinap ke satu markas keamanan di dekat kota Baiji, Irak utara.

Disebutkan petinggi militer Irak, Kolonel Angkatan Darat Mohammed al-Assadi seperti ditulis kantor berita Reuters, Rabu (16/8/2017), lima pria menyerang markas kepolisian serta pasukan militer di dekat kota Baiji. Salah seseorang penyerang meledakkan rompi bom yang dipakainya di pintu masuk markas itu. Tujuh tentara Irak tewas karena ledakan bom itu.

Sedang empat penyerang yang lain ikut serta baku tembak tembak dengan polisi serta tentara di tempat. Baku tembak itu berjalan sekitaran tiga jam.

Disebutkan Assadi, polisi serta tentara berhasil menewaskan ke-4 penyerang dalam baku tembak itu. Tetapi enam polisi serta tentara juga alami luka-luka dalam baku tembak.

Selama ini belumlah ada grup yang mengklaim penyerangan itu. Tetapi grup radikal ISIS di ketahui bercokol di bebrapa lokasi pegunungan sekitaran Baiji.

Kekhalifahan ISIS rubuh bulan lantas saat pasukan Irak yang di dukung AS berhasil merebut kembali kota Mosul, yang jadikan jadi ibu kota kekhalifahan ISIS di Irak, menyusul operasi militer sepanjang sekitaran 9 bulan.

Tetapi beberapa lokasi, termasuk juga kota-kota kecil serta ruang pegunungan, tetap masih ada dibawah kendali ISIS, terutama di selama perbatasan.

About admin