Home / Berita Umum / Bertambahnya Dana Kampanye Tim Jokowi Tegaskan Bukan Berasal Dari Sumbangan Pihak Lain

Bertambahnya Dana Kampanye Tim Jokowi Tegaskan Bukan Berasal Dari Sumbangan Pihak Lain

Bertambahnya Dana Kampanye Tim Jokowi Tegaskan Bukan Berasal Dari Sumbangan Pihak Lain – Bendahara Umum Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono menjelaskan jumlahnya kampanye telah makin bertambah dari dana awal yang dilaporkan Rp 11 Miliar. Ia menyanggah dananya minus atau tidak terkumpul.

“Tidak. Waktu gotong royong, minus. Iya telah (makin bertambah). Tetapi sifatnya gotong royong. Tetapi belumlah ada perusahaan A nyumbang, perusahaan B nyumbang,” kata Wahyu waktu didapati dalam acara Workshop Nasional TKN-TKD Jokowi-Ma’ruf, di Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Ia menyatakan, semua memang dari TKN, partai. Hingga tidak ada dari pihak luar.

“Dari rekan-rekan TKN, lalu sumbangan dari semua partai, sesaat ini belumlah ada yang di luar. Prinsipnya gotong royong. Untuk memenangi Calon presiden kan gotong royong,” jelas Wahyu.

Masalah faktanya, tidak ingin buka detailnya ke alat, bukan sebab tidak ingin transparan. Tetapi supaya lebih detil pelaporannya.

“Ya biarin saja. Kan tidak mesti sama. Oh transparan, tentu transparan. Tetapi tepat kan semakin bagus, dibanding salah kabarnya. Team kita tengah susun,” kata Wahyu.

Permasalahan besaran angkanya belum juga ingin mengumumkannya. Semua akan dibeberkan 2 Januari 2019.

“Kelak tanggal 2 (Januari). Pengumpulannya tanggal 2. Jika saat ini kan selalu berjalan. Seperti untuk pekerjaan di Lampung, Palangkaraya,” jelas Wahyu.

Ia juga memberikan contoh, biaya untuk Rapat kerja nasional TKN di Surabaya saja, telah menelan Rp 9,7 miliar.

“Untuk fasilitas, lalu ngumpul, sewa tempat, mengkonsumsi, transportasi, alat peraga. Seperti di Jawa Timur waktu di Surabaya habis Rp 9,7 miliar. Itu kan besar, acara Rapat kerja nasional,” narasi Wahyu.

Waktu ditekankan kembali, berarti jumlahnya yang dipunyai ada di seputar beberapa puluh miliar? Ia mengiyakannya.

“Saya duga dapat,” pungkas tim sukses Jokowi itu.

About admin