Home / indonesia / Bermain Bersama Bintang Laut di Pantai Telaga Bidadari NTB

Bermain Bersama Bintang Laut di Pantai Telaga Bidadari NTB

Pantai Telaga Bidadari yang terletak di Bima, Nusa Tenggara Barat memiliki sebuah keistimewaan tersendiri. Para traveler dapat bermain bersama dengan bintang laut hidup yang bertebaran di pantai. Wow cukup seru kan!

Telaga Bidadari sendiri tentu berasal dari kisah jaman dahulu dimana saat ini tak mungkin dapat ditemukan bidadari yang mandi di telaga. Akan tetapi dari cerita nenek moyang itulah asal nama dari pantai yang terletak di Pulau Bajo Ele di Sape, Kabupaten Bima, NTB.

Dari Pelabuhan Sape para pengunjung hanya cukup merogoh kocek Rp 10 ribu per orang untuk datang ke Pantai Telaga Bidadari dengan diangkut perahu motor berkapasitas 20 orang. Waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan tersebut hanya berkisar 10 menit.

banyak keistimewaan yang dapat ditemukan di Pantai Telaga Bidadari dimana jika datang pagi-pagi sebelum jam 9 membuat kita seakan berada di private island tanpa seorang pun di bibir pantai dengan panjang 2 km ini.

Selain itu kita dapat menemukan banyak bintang laut hidup dimana akan menjadi pengalaman tersendiri berinteraksi dengan hewan bertentakel ini.  Selain itu jernihnya air akan membuat terlihat jelas gerombolan ikan teri yang sedang berputar-putar. Setelah lelah kita dapat beristirahat di hamparan pasir dengan beratapkan batu di sebuah karang yang besar.

About admin