Home / berita bola / Bayern Tersingkir Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Bayern Tersingkir Dikarenakan Kesalahan Sendiri

Bayern Munich gagal melangkah ke partai final Liga Champions usai disingkirkan Atletico Madrid pada babak semifinal. Palang pintu  Bayern, Jerome Boateng, menilai jika kegagalan yang didapatkan timnya adalah buah dari kesalahan mereka sendiri.

Usai menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak semifinal, Bayern tampil agresif pada leg kedua di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB. Upaya yang ditunjukkan Bayern membuahkan hasil pada menit ke-31 dimana Xabi Alonso mencetak gol via tendangan bebas untuk menyamakan agregat.

Tiga menit berselang, Bayern memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan sesudah mendapatkan hadiah tendangan penalti. akan tetapi eksekusi Thomas Mueller masih mampu dihadang oleh Jan Oblak.

Delapan menit setelah babak kedua dimulai, Atletico berhasil mencuri satu gol tandang. Diawali dari skema serangan balik, Antoine Griezmann berhasil menaklukkan penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Walaupun Robert Lewandowski berhasil mengantarkan Bayern unggul pada menit ke-74, tetapi masih belum cukup untuk meloloskan timnya ke partai puncak. Dengan agregat 2-2, Atletico berhak lolos karena keunggulan gol tandang.

Sepanjang pertandingan, penguasaan bola Bayern mencapai 73%. Mereka pun melepaskan 33 tembakan dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Boateng mengatakan Bayern telah bermain dengan bagus. Tetapi menurut Boateng, Bayern harus membayar mahal kesalahan yang dibuat sendiri.

About admin