Home / kriminal / Bareskrim Terus Selidiki Kasus Ahok | Kriminal

Bareskrim Terus Selidiki Kasus Ahok | Kriminal

Bareskrim Terus Selidiki Kasus Ahok | Kriminal Pihak penyidik dari Bareskrim Polri terus melakukan penyelidikan terkait laporan masyarakat atas perbuatan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) yang diduga telah melakukan tindakan penistaan agama.

Brigjen Pol Agus Andrianto selaku Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berkata jika saat ini penyidik telah mulai melakukan pengujian pada video-video yang telah beredar di masyarakat tersebut. “Kita meminta untuk diuji forensik, kemarin saya telah mengirim video untuk dapat diketahui keaslian dari dokumen rekaman serta keaslian video yang didapatkan.”ujar Agus ketika dihubungi.

Agus menambahkan, keaslian dari video nanti juga dapat dilihat jika rekaman itu tidak diedit terlebih dahulu. Tidak hanya itu, penyidik juga menghadirkan seorang ahli bahasa untuk dapat menterjemahkan apa saja yang telah dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Agar dapat lebih objektif maka ahli bahasa dari berbagai macam kami datangkan.”ungkapnya. Perlu diketahui, penyidik Bareskrim Polri sudah memperoleh 1 laporan dari Novel Chaidir Hasn dengan bernomor TBL/705/X/2016/Bareskrim terkait perkara penistaan agama yang sudah dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ahok saat memberi penyuluhan pada para masyarakat yang tinggal di kawasan Kepulauan Seribu sebab jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

About admin