Home / indonesia / Bangunan Liar Deket Berlan Yang Digrebek Polisi Akan Dibongkar Ahok

Bangunan Liar Deket Berlan Yang Digrebek Polisi Akan Dibongkar Ahok

Beberapa hari yang lalu, memang polisi sempar menggrebek bangunan liar yang ada di kawasan DKI Jakarta. Bangunan tersebut memang tak seharusnya dibuat di daerah yang digrebek itu, karena memang dilarang bangunan berdiri di tempat itu. Melihat hal tersebut, Pak Ahok akan segera membongkar bangunan liar tersebut dalam waktu dekat ini.

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta bakal membongkar bangungan liar yang ada di dekat daerah Kompleks Berlan, Matraman, Jaktim. Perumahan liar itu sempat digerebek polisi atas adanya kasus peredaran narkoba. Dikhawatirkan, rumah tersebut akan menjadi markas gembong narkoba kalau tak segera dibingkar.

“Kita mau bongkar semua tempat itu dalam waktu dekat. Jadi, niatnya itu semua akan jadi sungai di Jakarta, orang yang bermukim di sungai atau waduk, tentu bakal kami bongkar semua,” tegas Basuki pasca acara peresmian RPTRA di Kebon Pala, Makasar, Jaktim, hari Kamis (28/1/2016) pagi tadi.

Bangunan yang ada di dekat Kompleks Berlan itu memang dibuat di pinggir Sungai Ciliwung. Akan tetapi, Ahok menyebut, bahwa pembongkaran bakal menanti dari kesiapan rusun yang bisa menampung warga. “Cuma waktunya saja, tunggu rusun yang menampung nanti jadi,” kata Ahok. Ahok menyatakan bahwa tak bakal lama menanti untuk membongkar, apalagi jika lahan pinggiran sungai disewakan jadi tempat tinggal atau markas gembong narkoba.

About admin