Home / Berita Umum / Bandara Semarang Di Desain Eco Airport

Bandara Semarang Di Desain Eco Airport

Bandara Semarang Di Desain Eco Airport – Badar Hawa Baru Ahmad Yani Semarang yang tengah sistem pembangunan sekarang ini bakal di buat lebih luas dengan sarana lebih modern. Bandara itu juga didesain Eco Airport dengan rencana go green.

“Salah satunya mulai mulai saving daya energi paling barukan, contoh lampu jalanan solar cell, pemrosesan air memakai Reverse Osmosis, air sekitaran tambak diricycle lagi untuk operasional, ” kata meneger proyek Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, Tony Alam, Kamis 15 Juni 2017.

Tony mengatakan Bandara baru yang tengah dikerjakan itu miliki kemampuan apron 13 parking atau lebih luas di banding keadaan exiting saat ini cuma enam parrking. “Sedangkan sekarang ini Bangun tiga garbarata dari ultimat 5 garbarata, ” kata Tony memberikan.

Ia meyakinkan kapsitas apron itu lebih luas serta dapat menyimpan penambahan penerbnagan dari rata-rata type pesawat yang sampai kini beroperasi dari Bandara Ahmad Yani Semarang, type aero bodi selevl level boing 737, 767, 900 el. Luasnya apron itu tidak tutup kemungkingan disiapkan untuk peswat big body.

Menurut Tony, terkecuali sarana bandara tambah lebih modern, dengan two level yang menghadirkan beberapa ruangan tunggulah diatas, kedatanggan serta keberangakatan bawah, juga diperlengkapi garbarata dan sarana lain seperti lift, eskalator serta elevator.

Bandara baru Ahmad Yani Semarang itu di bangun kurang lebih 58 ribu mtr. psregi serta dapat menyimpan 6 sampai 7 juta penumpang. Bangunan itu tambah lebih luas dari kemampuan saat ini cuma menmapung 800 ribu penumpang dengan luasan cuma 6 ribu mtr. persegi.

“Jadi 10 kali lipat lebih luas kelak, ” tuturnya.

Catatanya memberikan pembangunan Bandara Baru Ahmad Yani Semarang telah sebgain usai, salah satunya II yang sudah kelar. Pembnagunan tinggal dilanjutkan paket I berbentuk pemadatan tanah serta kestabilan tempat telah dan penambahan bangunan lain yang diprediksikan kelar Oktober th. ini. Sedang paket III serta IV ditergetkan kelar pada awal th. 2018 serta th. 2019.

Terlebih dulu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebutkan pengembangan bandara baru itu berniat di desain seakan mengambang diatas air. Selesai lihat maket pembangunan, Ganjar mengatakan pembangunan sesuai dengan keadaan alam di sekitaran Bandara berbentuk rawa serta pantai.

“Bisa jadi obyek wisata, ” Ganjar Pranowo.

Ganjar menilainya design yang dipertunjukkan itu begitu artistik karna mengambang di pesisir pantai dengan pemandangan dari atas yang menarik. “Bangunan Bandara seolah dilewatkan mengambang, ” tutur Ganjar memberikan.

Ganjar mengaku rencana design Bandara Ahmad Yani yang artistik itu buat aturan membengkak dari yang diputuskan terlebih dulu sejumlah Rp 1, 56 triliun. Bahkan juga, kata dia, sekarang ini dana untuk pembangunan telah mendekati Rp 2 triliun.

About admin