Home / unik / Bajaj Khusus Wanita Telah Diluncurkan

Bajaj Khusus Wanita Telah Diluncurkan

Dunia sempat dihebohkan dengan kemunculan jasa layanan ojek khusus perempuan di Indonesia, Ladyjek. Ojek yang memakai basis aplikasi online tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh kaum hawa dengan pengemudi yang juga perempuan.

Usai kehebohan tersebut, saat ini muncul pelayanan unik bajaj untuk wanita. Namun untuk saat ini hal tersebut bukan terjadi di Indonesia, akan tetapi terjadi di Pakistan tepatnya daerah Punjabi, Lahoreho.

Bajaj tersebut memiliki dominasi warna pink yang juga disopiri oleh perempuan. Bajaj-bajaj itu beroprasi dibawah naungan perusahaan “Pink Rickshaw”. Perusahaan tersebut didirikan oleh Zar Aslam dengan alasan perempuan selalu mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dimanapun termasuk saat mengendarai angkutan umum.

Pengalaman ini sendiri juga pernah menimpa Zar Aslam. Berdasarkan pengalamannya itulah dia ingin membantu para kaum perempuan untuk bisa mendapatkan layanan trasportasi yang nyaman dan juga sekaligus memberikan peluang meraup penghasilan.

Ide Zar Aslam ini terealisasi di tahun 2014 dengan 10 unit bajaj yang beroprasi sampai saat ini. Zar Aslam ingin mempunyai 25 unit bajaj dipertengahan 2016 nanti. Namun sayang Aslam saat ini mengalami kendala sulitnya modal untuk menghidupi 10 sopir bajajnya kendati banyak yang ingin menjadi pengemudi bajaj pink di Pakistan.

About admin