Home / liga inggris / Arsenal Ketar Ketir Laga Terakhir

Arsenal Ketar Ketir Laga Terakhir

Arsenal Ketar Ketir Laga Terakhir – Arsene Wenger pernah rasakan desakan harus melepaskan Arsenal ke Liga Champions pada 2006. Namun musim ini, Wenger mengakui lebih takut akan tidak berhasil.

Sampai minggu ke-37, Arsenal masih tetap ada di peringkat lima dengan poin 72, ketinggalan dari Liverpool (73) serta Manchester City (75). Ini yaitu kali pertama mulai sejak 2006 Arsenal masuk minggu paling akhir Premier League diluar empat besar.

Pertandingan pemilihan siapa yang ke Liga Champions musim depan bakal di gelar, Minggu (21/5/2017). Di minggu ke-38, Arsenal harus menang atas Everton sambil mengharapkan Liverpool tidak berhasil menang atas Middlesbrough.

Kondisi sama pernah dihadapi ‘Meriam London’ pada 2005/2006. Saat itu, Arsenal masih tetap belum miliki tiket Liga Champions sampai minggu paling akhir sesaat posisi ke empat dihuni oleh Tottenham Hotspur.

Tetapi Arsenal waktu itu miliki dua jalur untuk maju ke Liga Champions. Terkecuali lewat jalur Premier League, Arsenal juga dapat lolos bila menang atas Barcelona di final Liga Champions.

Arsenal pada akhirnya dapat ke Liga Champions karena kemenangan atas Wigan serta di waktu berbarengan Spurs kalah dari West Ham United di minggu paling akhir. Walau lalu ditaklukkan Barca di final Liga Champions, waktu itu The Gunners telah mengantongi tiket untuk pertandingan musim depan.

Tidak miliki peluang ke-2 di musim ini seperti 2006 bikin Wenger ketar-ketir bakal kesempatan Arsenal maju ke Liga Champions musim depan.

” Pada 2006, anda hadapi Barcelona di final serta masih tetap miliki peluang memenangi Liga Champion serta ada di Liga Champions musim depannya, ” ucap Wenger diambil ESPN FC.

” Jadi ketakutan waktu itu tidaklah terlalu besar. Kesempatan ini, peluangnya kecil namun kami masih tetap dapat berupaya melindungi kesempatan dengan konsentrasi ke hal yang menurut kami utama yaitu memenangi kompetisi. “

” Kami menginginkan bermain di liga paling baik serta tersebut kenapa kami menginginkan ke Liga Champions, kami sangatlah dekat. Kami berjarak satu poin. Kami miliki peluang untuk mengerjakannya apabila itu kecil, kami mesti profesional serta mengerjakannya hingga akhir, ” imbuhnya.

About admin