Home / berita bola / Argentina Kalahkan Brazil 1-0

Argentina Kalahkan Brazil 1-0

Argentina Kalahkan Brazil 1-0 – Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dalam kompetisi eksperimen di Melbourne Cricket Ground (MCG). Gabriel Mercado jadi penentu kemenangan Albiceleste lewat golnya pada menit ke-45.

Hasil ini jadi kiprah manis untuk Jorge Sampaoli. Bekas pelatih Sevilla serta timnas Cile ini barusan ditunjuk jadi bos Argentina.

Brasil tanpa ada Neymar dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 95. 000 pemirsa ini. Pelatih Tite, yang telah membawa negaranya maju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, memercayakan Gabriel Jesus di lini depan.

Disamping itu, Sampaoli menempatkan Gonzalo Higuain jadi striker tunggal. Penyerang Juventus itu di dukung oleh Lionel Messi, Paulo Dybala serta Angel Di Maria.

Mulai sejak awal pertandingan, Argentina semakin banyak ambil gagasan menyerang, namun gol baru dapat mereka capai pada menit ke-45. Di Maria melepas umpan serta disambut sundulan Otamendi. Bola mengenai tiang serta segera disambar Mercado untuk buat score 1-0 yang bertahan sampai jarak.

Pada paruh ke-2, Brasil berupaya bangkit untuk cetak gol penyama. Menit ke-60 tim Samba peroleh kesempatan saat Coutinho menyisir bagian kiri serta melepas tembakan ke tiang jauh. Sayang, bola menyentuh Gabriel Jesus yang ada dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, giliran Jesus yang memperoleh kesempatan emas saat dia telah sukses memperdaya penjaga gawang Sergio Romero. Sayang, bola tendangannya ke gawang yang tidak terkawal itu dapat diblok oleh Otamendi. Sesungguhnya Jesus dapat lakukan rebound namun bola mengenai tiang.

Score 1-0 bertahan sampai pertandingan selesai. Hasil ini juga memberi kekalahan pertama untuk Tite sesudah Brasil dibawah besutannya tampak demikian impresif. Terdaftar, mereka senantiasa menang dalam lima kompetisi paling akhir, termasuk juga menang 3-0 atas Argentina dalam kwalifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Susunan pemain :

Brasil : Weverton ; Fagner (Rafinha 73′), Silva, Gil, Felipe Luis, Paulinho (Guiliano 81′), Fernandinho, Augusto (Douglas Costa 67′), Coutinho, Gabriel Jesus (Taison 90′), Willian.

Argentina : Romero ; Mercado (Mammana 74′), Maidana, Otamendi ; Gomez (Tagliafico 55′), Biglia, Banega ; Dybala (Rodriguez 68′), Messi, Di Maria ; Higuain (Correa 45′)

About admin