Home / otomotif / Apple Coba Incar Pasar Transportasi | Automotif

Apple Coba Incar Pasar Transportasi | Automotif

Apple Coba Incar Pasar Transportasi | Automotif Berhasil di dunia smartphone dan komputer, tampaknya membuat Apple kian terlihat agresif untuk masuk dalam dunia automotif. Setelah diberitakan melakukan pendekatan pada pihak McLaren, kini Apple diberitakan tengah melakukan negosiasi bersama Lit Motors yang ada di San Francisco, AS (Amerika Serikat).

Sesuai yang telah diberitakan oleh The New York Times, Jumat, 23 September 2016, raksasa teknologi Apple telah melakukan negosiasi bersama Lit Motors selaku pembuat sepeda motor listrik jenis C-1, serta telah meminjam sejumlah mantan insinyur Lit Motors.

Perusahaan yang berasal dari California tersebut memang memiliki ambisi untuk masuk ke bidang transportasi. Untuk bisa mempercepat proyek tersebut, Apple pun melakukan pencarian pada bakat dari luar ditambah mengeksplorasi akuisisi perusahan pada bidangnya. 2 perusahaan diisukan tengah mereka incar yakni Lit Motors & McLaren.

Lit Motors sesunggunya bisa dikatakan belum terlalu besar. Sejak tahun 2012 lalu, Apple mungkin tidak secara murni tertarik pada motor jenis C-1. Akan tetapi, mereka lebih tertarik terhadap kemampuan beberapa orang yang ada di Lit Motors serta kemampuan mereka untuk melakukan inovasi. Tidak dikabarkan berapa nilai dari Lit Motors, namun hal itu merupakan sekumpulan “uang receh” bagi perusahaan sekelas Apple.

About admin