Home / indonesia / Anies Baswedan Prihatin Melihat Sampah Di Bantargebang | Nasional

Anies Baswedan Prihatin Melihat Sampah Di Bantargebang | Nasional

Anies Baswedan Prihatin Melihat Sampah Di Bantargebang | Nasional Salah satu Cagub (Calon Gubernur) DKI Jakarta yakni Anies Baswedan berkunjung di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantargebang, Bekasi. Anies mengamati terkait sampah yang menggunung di Bantargebang.

Anies berkata jika kawasan dengan luas 108 hektar dimana setiap hari memperoleh kiriman sampah yang berasal dari Jakarta sekitar 7.000 ton atau sekitar 28.000 meter kubik dapat membuat tumpukan sampah layaknya sebuah gunung. Dia berkata, keadaan Bantargebang tidak bisa dibiarkan seperti pada saat ini secara terus menerus.

“Ini adalah masalah yang kita miliki, tidak hanya permasalahan di Bantargebang. Rasanya sangat miris, wajib lebih banyak lagi para warga asal Jakarta yang melihat tumpukan sampah di Bantargebang.”ungkap salah satu Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Seandainya dirinya mendapatkan amanat dari rakyat untuk menjadi pemimpin Jakarta, Anies Baswedan mengaku jika dirinya telah memiliki strategi untuk dapat mengatasi hal itu. “Sampah bukan sebuah hal yang diletaknya selanjutnya ditimbun. Kita mempunyai keinginan untuk ada sebuah pendekatan yang baru untuk pengolahan sampah, baik itu sampah tingkat wilayah, lingkungan maupun sampah rumah tangga.”ujar Anies. Anies juga mengaku jika hal ini memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi, dia berkata jika segalanya dapat diminimalisir.

About admin