Home / Uncategorized / Andi Narogong Pinjamkan Uang ke Anggota Konsorsium Proyek e-KTP

Andi Narogong Pinjamkan Uang ke Anggota Konsorsium Proyek e-KTP

Andi Pinjamkan Uang ke Anggota Konsorsium Proyek e-KTP – Jaksa KPK menggali motif dibalik pemberian Rp 36 miliar dari Andi Agustinus dengan kata lain Andi Narogong ke PT Quadra Solution, satu diantara anggota konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI). Saksi yang datang dari PT Quadra Solution menyebutkan pemberian duit itu yaitu utang.

” Mengapa Andi mesti kirim Rp 36 miliar ke Quadra? ” bertanya jaksa KPK Abdul Basir pada saksi, Direktur Keuangan PT Quadra Solution Willy Nusantara Najoan, dalam sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

” Beliau memperoleh bunga yang lumayan, 12, 5 %, ” jawab Willy.

Tidak yakin demikian saja, jaksa KPK mencecar Willy mengenai latar belakang peminjaman duit yang dikerjakan pada th. 2011 itu. Tetapi Willy mengakui tidak paham.

” Mengapa Andi bebrapa ribet kirim duit ke Quadra? ” bertanya jaksa KPK.

” Mungkin saja dia menginginkan proyek ini jalan, Pak, ” jawab Willy.

” Waktu itu kami bukan sekedar ke Andi, kami dapat juga dari Pak Paulus. Karna ketika itu tak ada bank yang ingin meminjamkan, ” sambung Willy menerangkan.

Willy lalu menyebutkan duit utang itu diberikan dalam 3 step. Dia menyebutkan Rp 5 miliar salah satunya dibayarkan lewat data script. Dimana Rp 5 miliar salah satunya dibayarkan lewat data script.

” Bila saya tidak salah ada 3 step, ada yang 30 miliar, ada yang 12, ada yang 4. Ada yg tidak segera, lewat data script. sekitaran 5 miliar, ” papar Willy.

Willy mengungkap PT Quadra Solution memperoleh untung bersih dari proyek e-KTP sekitaran Rp 79 miliar.
(rna/dhn)

About admin