Home / kriminal / Akun Twitter Sempat Diblokir Karena Mirip Dengan Pimpinan ISIS

Akun Twitter Sempat Diblokir Karena Mirip Dengan Pimpinan ISIS

Kelompok militan ISIS dalam beberapa waktu terakhir ini memang mendapatkan sorotan tajam usai mereka melakukan sejumlah teror ke sejumlah negara besar di Eropa. Situasi ini tentunya membuat banyak negara menaruh kewaspadaan tinggi terhadap keberadaan ISIS. Sampai-sampai apa yang berkaitkan dengan ISIS akan ditindak lanjuti dengan tegas.

Kali ini, ada seorang aktivis dari gerakan Arab Spring (Kebangkitan Arab) yang menyebut bahwa akun Twitter miliknya sempat diblokir sampai beberapa waktu. Hal itu terjadi usai akunnya salah dinukil oleh beberapa situs media sebagai pemimpin kelompok militan ISIS, yakni Abubakar Albaghdadi.

Pria yang bernama Iyad El-Baghdadi ini menyebut bahwa akunnya diblokir selama setengah jam. El-Baghdadi salah disebut sebagai pemimpin ISIS Abubakar Albghdadi oleh media yang bernama New York Post dan beberapa situs media termasuk Republika.

“Oh benar, akan tetapi hal ini telah langsung diklarifikasi. Sebab kata terjemahan dari surat kabar di mana gitu…,” ujar Nasihin Masha, selalu ketuda redaksi Republika. Ketika beliau dihubungi saat hari Sabtu (2/1/2016) lalu, Nasihin mengaku tak melakoni pengecekan ulang dalam proses penerjemahan itu. Iyad El-Baghdadi punya lebih dari 70.000 follower Twitter dan ia juga kerap kali mengolok-olok ISIS.

About admin