Home / indonesia / Ahok: Nasib Saya Berada Pada Teman Ahok

Ahok: Nasib Saya Berada Pada Teman Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak merasa khawatir dengan usulan dari Komisi II DPR RI untuk menaikkan syarat buat calon kepala daerah dari jalur independen  atau perseorangan.

Ada dua opsi dalam usulan tersebut yaitu 10-15 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) atau 15-20 persen dari DPT. Ahok pun tak merasa terdapat sebuah upaya untuk menjegal langkahnya dari yang mengajukan usulan tersebut. Ahok pun mengatakan kalau saat ini hanya tinggal bagaimana upaya dari para relawannya, Teman Ahok dapat ditingkatkan lagi.

Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 15 Maret 2016 mengatakan kalau berarti Teman Ahok harus bekerja dengan lebih keras lagi. Ahok pun menyatakan jika dirinya sudah mempercayakan nasibnya dalam Pilkada DKI 2017 nanti kepada Teman Ahok. Ahok menegaskan nasibnya berada di tangan Teman Ahok.

Teman Ahok saat ini sedang mendulang pengumpulan KTP warga DKI untuk memberikan dukungan kepada Ahok serta wakilnya Heru Budi Hartono. Sebelumnya mereka telah berhasil mengumpulkan sekitar 788 ribu lembar KTP. Akan tetapi dikarenakan belum tercantum nama Heru maka mereka harus mengawalinya dari nol lagi.

Teman Ahok pun dikejar deadline sampai awal Juni 2016. Usulan kenaikan syarat dukungan ini salah satunya dilontarkan oleh Fraksi PDIP di Komisi II DPR.

About admin