Home / indonesia / Adan Ikut Demo Masa Soekarno |Berita Terkini

Adan Ikut Demo Masa Soekarno |Berita Terkini

Adan Ikut Demo Masa Soekarno |Berita Terkinim Adnan Bahrum Nasution, atau biasa dikenal Adnan Buyung Nasution yakni sosok idealis dan tidak sempat ragu buat membela rakyat mungil. Waktu Ini, Buyung sudah menghembuskan napas untuk terakhir kalinya. Advokat senior ini dinyatakan wafat dunia di usianya yang ke-81. Sikap inilah yang membuatnya dikenal oleh bermacam lapisan penduduk.Sejak kecil, Buyung sudah jadi sosok yang amat sangat idealis. Sikap tersebut diturunkan dari ayahnya yang pula mantan pejuang di zaman perang kemerdekaan. Bahkan, ia sudah mulai sejak berpolitik sejak duduk di bangku SMP.

Sesudah menyandang gelar sarjana hukumnya dari Kampus Indonesia, Buyung di terima bekerja yang merupakan jaksa di Kejaksaan Negara Teristimewa Jakarta sembari menambahkan kuliahnya. Keterlibatannya di dunia politik dalam suatu perbuatan demonstrasi menciptakan Buyung dimutasi ke Manado dan Medan.

Waktu itu, beliau dgn banyaknya mahasiswa yang lain menentang pemerintahan Presiden Soekarno ketika berlangsungnya histori Kegiatan September Tiga Puluh “Gestapu”. Perbuatan tersebut membuatnya dihukum dikarenakan dianggap menentang pemerintahan yang revolusioner.

Buyung beranggapan aksi pembunuhan pada lima jenderal TNI sudah mengangkangi Pancasila. dengan mahasiswa yang lain, ia menuntut supaya pemerintah langsung membubarkan PKI sampai ke akar-akarnya.

About admin