Home / kebudayaan / 2 Budaya Indonesia Yang Menarik Wisatawan Dunia|Nasional

2 Budaya Indonesia Yang Menarik Wisatawan Dunia|Nasional

2 Budaya Indonesia Yang Menarik Wisatawan Dunia|Nasional Indonesia mempunyai harta paing indah yakni beraneka ragamanya budaya yang ada. Setiap daerah yang ada di Indonesia selalu mempunyai keindahan sebuah tradisi dan bahkan mempunyai potensi untuk menjadi sebuah wisata unggulan.

2 budaya yang ada di pulau paling eksotis di Indonesia adalah salah satu budaya yang sukses memperkenalkan budaya Indonesia ke penjuru dunia. Penyelenggaraan budaya ini setiap tahun berhasil menyedot para wisatawan, baik asing ataupun domestik.

  1. Festival Ogoh-ogoh di Bali

Ogoh-ogoh yaitu sebuah boneka atau sebuah patung yang merupakan simbol butha kala atau lambang sifat buruk, jahat dan negatif manusia. Biasanya, ogoh-ogoh berbentuk seperti iblis atau sebuah monster yang mempunyai kuku, gigi, rambut panjang. Festival ini menjadi salah satu rangkaian sebelum Hari Raya Neypi. Festival ini banyak menyedot perhatian wisatawan setiap tahunnya.

  1. Festival Lembah Baliem di Wamena Papua

Festival ini lahir di tahun 1989 lalu. Festival ini terlahir dari sebuah kehidupan sejarah ketiga suku yang ada di pedalaman Lembah Baliem yakni Yali, Lani dan Dani yang saling bertikai atau berperang. Namun akhirnya ketiga suku pedalaman itu kembali berdamai, dan kilas balik itu yang ditampilkan sebagai sebuah sejarah budaya yang disebut dengan Festival Lembah Baliem.

About admin